-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

"No"

Home Layout Display

Posts Title Display

"No"

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

Foto: Cagliari Calcio


Write It - Cagliari melakukan manuver di penghujung tahun ini. Tim asal Sardinia ini resmi mencopot Fabio Liverani dari jabatan kepala pelatih. Sementara penggantinya telah ditunjuk beberapa hari kemudian. Bukan nama yang asing, dialah The Tinkerman Claudio Ranieri.


Untuk diketahui Ranieri bukanlah nama baru bagi Cagliari. Sekitar 30 tahun lalu Ranieri pernah menukangi Cagliari dan mengangkat namanya dengan raihan piala Serie C. Cagliari juga bisa disebut sebagai tim-tim awal yang dilatih Ranieri kala meniti karier sebagai pelatih.


“(Kelak) Saya akan kembali ke Cagliari. Saya selalu mengetahuinya, bahkan saat itu saya menyatakannya, pada saat hari kepergian saya (1991),” jelas Ranieri dalam wawancara internal tim (12/23). Baginya Cagliari begitu spesial dalam perjalanan karier kepelatihannya. “Cagliari membuat saya mengerti bahwa mungkin saya bisa berhasil dalam pekerjaan saya,” lanjutnya.


Pelatih veteran asal Italia  itu menekankan bahwa adanya ikatan emosional yang kuat bisa menjadi kekuatan untuk berprestasi. “Untuk pekerjaan ini saya datang dengan antusiasme, cinta dan semangat yang tidak berubah, tetapi saya sendiri tidak cukup, saya butuh bantuan dari semua,” tutur Ranieri.


Kini tugas berat telah menanti Ranieri. Tujuan Cagliari adalah kembali mentas di Serie A. Sedangkan kondisi Cagliari kini masih jauh dari harapan. Tim berjuluk Casteddu itu masih tercecer di papan bawah Serie B hingga saat ini.


Bagi Ranieri semua pihak perlu mengambil peran agar tujuan besar ini bisa tercapai. “Saya yakin kita semua akan menemukan diri kita bersama-sama memajukan tim, semuanya ke arah yang sama, karena hanya itu yang kita inginkan,” tutup The Tinkerman.


(OTK/MSY)

Leave A Reply