-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

"No"

Home Layout Display

Posts Title Display

"No"

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

Edin Dzeko. Foto: Istimewa

 

Write It - Napoli tampil gemilang di musim ini. Tim asal kota Naples itu berada di pucuk klasemen sementara Serie A dan belum terkalahkan dalam 15 pertandingan. Namun catatan mentereng itu harus tergores di awal tahun ini.


Di pekan ke-16 Serie A Napoli harus bertandang ke markas Inter Milan. Tak disangka tim berjuluk Nerazzurri itu ternyata mampu mengalahkan Napoli 1-0. Ini merupakan kekalahan perdana Napoli di musim ini.


Adalah Edin Dzeko yang menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga tersebut. Dzeko berhasil mencetak gol lewat sundulun di menit 56 setelah menerima umpan cantik dari Federico Dimarco.


Sebuah gol yang menjadi pembeda dari penyerang veteran asal Bosnia Herzegovina. “Saya kelelahan dan mengalami kram, kondisi lapangan tidak bagus tetapi saya akan terus melakukannya selama saya masih bisa membuat perbedaan. Saya bahagia atas kemenangan ini,” tutur Dzeko kepada DAZN.


Sementara bagi sang pelatih, Simone Inzaghi, kemenangan kali ini dirasa mampu mempertebal mental anak asuhnya. “Menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Napoli, yang merupakan satu-satunya tim di liga top Eropa tanpa kekalahan musim ini, merupakan pendorong kepercayaan diri yang besar bagi tim," tutur Inzaghi dalam konferensi pers.


Inzaghi sendiri mengaku memang menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Napoli. Di antaranya adalah fleksibilitas tinggi dalam lini pertahanan. “Pertandingan memiliki dinamika yang berbeda, menjelang akhir babak pertama kami bermain lebih dalam dan membiarkan Napoli lebih banyak menguasai bola. Kami juga memiliki peluang mencetak tiga gol di babak pertama. Kami tetap disiplin dan berkonsentrasi selama 95 menit," lanjut Inzaghi.


Di sisi lain, pelatih Napoli menganggap pasukannya belum memiliki kondisi yang prima. Hal ini membuat mereka tak mampu menjalankan strategi tim dengan sebagaimana mestinya. “Jelas itu kesalahan saya dan kami perlu bekerja lebih baik dalam latihan untuk menemukan bentuk dan kebugaran kami. Kemudian kami akan bertanding kembali dan melihat apa yang terjadi, jelas Spalletti.

 

(OTK/MSY)

Leave A Reply