-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

"No"

Home Layout Display

Posts Title Display

"No"

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Kiri: Volpato, kanan: Missori. Foto: Sassuolo. Kolase: OTK/writeitmagazine


Write It - AS Roma masih belum sepenuhnya pulih dari masalah keuangan. Yang terbaru, Giallorossi harus mengumpulkan setidaknya 30 juta Euro untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Hal ini tentunya berkaitan dengan aturan UEFA mengenai Financial Fair Play (FFA). Jika tidak mampu memenuhi aturan tersebut maka pelbagai sanksi berat menanti.


Kondisi itu membuat AS Roma terpaksa melego para pemainnya. Tak terkecuali para bakat muda yang dibesarkan melalui akademi dan Primavera. Benjamin Tahirovic yang tampil impresif musim lalu sudah dilepas ke Ajax Amsterdam. Dan kini Cristian Volpato dan Filippo Missori baru saja berlabuh di Sassuolo.


“US Sassuolo Calcio mengumumkan telah menyelesaikan operasi pemain di bursa transfer sebagai berikut: Cristian Volpato (kelahiran 2003, posisi penyerang), kontrak kerja diakuisisi langsung dari AS Roma,” tulis keterangan resmi tim (6/30).  Pemain berusia 19 tahun itu direkrut dengan mahar 7,5 juta Euro. Volpato telah mengemas 11 penampilan bersama tim senior AS Roma dengan torehan satu gol dan sau assist. Volpato juga telah mempersembahkan gelar Coppa Italia Primavera bagi AS Roma.


Masih di hari yang sama, Sassuolo kembali mengumumkan rekrutan keduanya. “US Sassuolo Calcio mengumumkan telah menyelesaikan operasi pemain di bursa transfer sebagai berikut: Filippo Missori (kelahiran 2004, posisi bek), kontrak kerja diakuisisi langsung dari AS Roma,” tulis Sassuolo. Missori telah berhasil menembus skuad utama pada musim lalu. Dirinya berhasil tampil sebanyak tiga kali dan konsisten menjadi penghangat bangku cadangan. Missori juga pernah mempersembahkan gelar Italian Youth Champion U17 dan Coppa Italia Primavera untuk AS Roma.


Sebagai tambahan informasi, pemain AS Roma lain yang telah pergi adalah Justin Kluivert. Kontrak kerja pemain asal Belanda tersebut dilego dengan mahar 11,2 juta Euro ke tim Bournemouth setelah jalani masa peminjaman bersama OGC Nice dan Valencia. Kini AS Roma juga tengah bernegosiasi dengan Celta Vigo perihal transfer pemain lainnya, Carles Perez.

 

(OTK/MSY)

Leave A Reply