-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

"No"

Home Layout Display

Posts Title Display

"No"

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Foto: Timnas Argentina


Write It - Keberhasilan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022 tentu tak bisa dilepaskan dari kehebatan para pemainnya melewati babak adu penalti. Kala itu Argentina berhasil mengalahkan Perancis dengan skor 4-2 setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit.


Tim Argentina diakui memiliki skema khusus untuk tantangan ini. Sang pelatih, Lionel Scaloni, memang secara khusus menyiapkan para penendang jitu untuk menghadapi babak adu penalti. Salah satunya adalah bintang AS Roma, Paulo Dybala.


Dybala kembali menceritakan kisah ini dalam sebuah wawancara pasca pertandingan persahabatan melawan Panama yang berhasil dimenangkan oleh Argentina dengan skor 2-0. “Itu tidak mudah, saya memikirkan banyak hal,” ujarnya kepada TYC Sports (24/3).


Dybala mengakui jika mengembalikan fokus adalah kunci untuk mengendalikan situasi tersebut. “Pada saat itu saya harus membulatkan tekad dan saya hanya memikirkan apa yang harus saya lakukan. Saya tahu Scaloni memanggil saya untuk mengambil tendangan penalti dan itu memang bukan hal yang mudah,” ungkapnya.


Pada akhirnya semua berakhir manis bagi Argentina. Tim Tango berhasil merengkuh kembali Piala Dunianya setelah era Diego Maradona. “Itu merupakan jalan yang sangat panjang tetapi saya mencoba percaya diri dan beruntung semua bisa berjalan dengan baik,” tutur Dybala dengan lega.


(OTK/MSY)

Leave A Reply