-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

"No"

Home Layout Display

Posts Title Display

"No"

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Foto: Atalanta


Write It - Atalanta berhasil mengalahkan Monza dengan skor telak 3-0 pada pekan ketiga Serie A. Ederson dan Scamacca menjadi aktor kunci dalam kemenangan ini. Terlebih bagi Scamacca yang berhasil mencetak dua gol.

 

Secara keseluruhan Atalanta berhasil mengumpulkan 6 poin dari potensi 9 poin yang bisa diraih. Hasil ini direngkuh lewat dua kemenangan dan satu kali kekalahan.

 

Torehan ini terbilang cukup baik mengingat musim ini Atalanta banyak ditinggal deretan bintangnya yang hijrah ke tim lain. Sebut saja Rasmus Holjund (MU), Merih Demiral (Al-Ahli), Duvan Zapata (Torino) dan Jeremie Boga (OGC Nice) yang musim lalu menjadi pilar tim. Bahkan malam tadi Atalanta harus berhadapan dengan Matteo Pessina yang sangat mereka andalkan di musim lalu.

 

Sang alenatore, Gian Piero Gasperini turut menuturkan kisah ini. “Saya tidak benar-benar tahu seberapa banyak kami bisa memperkuat skuad di musim panas ini. Saya cenderung berhati-hati dalam hal itu, tapi pertandingan malam ini membuat saya berpikir kami bisa menjalani musim yang bagus,” tutur Gasperini kepada Sky Sport (9/3).


Gasperini saat di lapangan. Foto: Atalanta

 

Meski begitu Gasperini menuturkan formula yang digunakan masih mirip seperti musim-musim sebelumnya. Dirinya tetap berfokus pada kerangka tim terlebih dahulu. “Kami merenovasi tim pada sektor penyerangan dengan pemain muda dan berbakat, namun skuad tetap mempertahankan struktur dasarnya. Scamacca memungkinkan kita menjadi lebih kuat di udara dan itu bisa menjadi alternatif yang berguna untuk menyerang, terutama saat melawan tim yang bermain sembunyi-sembunyi (bertahan). Saya harap dia bisa menjadi penyerang tengah pilihan pertama Italia,” tegasnya.

 

Salah satu nama yang mengejutkan juga datang dari sektor penyerangan Atalanta. Apalagi jika bukan Charles De Ketelaere yang dipinjam dari AC Milan. “De Ketelaere dikontrak oleh Milan ketika separuh Eropa menginginkannya, jangan lupakan itu. Dia menjalani musim yang sulit tapi dia belajar banyak di tahun pertamanya bersama tim besar. Apa yang dia temukan di sini adalah keyakinan penuh (pada dirinya) karena kami benar-benar percaya padanya,” jelas Gasperini.

 

Nama Sead Kolasinac juga turut menjadi kejutan di daftar rekrutan Atalanta. Bek veteran asal Bosnia Herzegovina itu didatangkan dengan status bebas transfer. Gasperini memandang sang Direktur Olahraga, Tony D”Amico, memegang peranan penting dalam operasi pemain yang pernah menjadi andalan Arsenal itu. “Itu adalah intuisi dari direktur olahraga kami, D’Amico. Dia pemain berusia 30 tahun. Jadi tidak semuda pemain yang biasanya direkrut oleh Atalanta. Tetapi dia punya banyak pengalaman dan telah menunjukkan karakter hebat di lingkungan barunya,” tutup Gasperini.

 

(OTK/MSY)

Leave A Reply