-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

"No"

Home Layout Display

Posts Title Display

"No"

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Smartphone Luna V6. Foto: Luna smartphone


Write It - Pasar smartphone low-end atau entry level selalu menarik untuk diikuti. Maklum saja, jumlah pemain di segmen ini begitu banyak. Calon konsumen akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan produk yang beredar.


Itel S23 barangkali jadi salah satu yang paling fenomenal. Processor mumpuni ditambah kelegaan memori menjadi daya tarik utamanya. Bahkan smartphone ini sempat “gaib” di pasaran.


Tapi nyatanya Itel S23 tak berjalan sendiri. Ada pula produk dari Luna dengan spesifikasi yang nyaris serupa atau mirip pada rentang harga yang sama. Produk tersebut adalah Luna V6.


Luna V6 diluncurkan pada awal tahun ini. Luna V6 hadir beberapa waktu sebelum peluncuran Itel 23. Pada bulan September 2023 harga di toko resminya hanya Rp 1,45 juta saja.


Performa jadi pesona utama yang ditawarkan oleh smartphone ini. Luna V6 dibekali dengan processor octa core Unisoc Tiger 606 dan RAM sebesar 6 GB. Formulasi ini membuat Luna V6 mampu menjalankan aplikasi harian seperti media sosial, transportasi, m-banking dan marketplace sangat lancar sekali.


Spesifikasi Luna V6. Foto: Luna smartphone


Kala dihadapkan dengan deretan game pun Luna V6 cukup bisa diandalkan. Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile dan eFootball 2023 sangat playable dalam beberapa kali percobaan. Bagaimana dengan Genshin Impact? Ternyata smartphone ini masih bisa menjalankannya walau dengan grafik yang di-setting lowest. Meski kerap patah-patah namun gerakannya masih cukup baik untuk dimainkan.


Pesona kedua yang ditawarkan adalah kapasitas memori internal yang cukup luas yaitu sebesar 128 GB. Fitur ini tentu sangat menonjol bagi kelas low-end. Terlebih Luna V6 juga mampu menampung memori tambahan dengan kapasitas maksimal 256 GB.


Untuk sektor kamera Luna V6 dibekali kamera utama dengan kekuatan 20 Megapixel. Sedangkan kamera depan beresolusi 8 megapixel saja. Hasil foto pada kamera utama tergolong cukup baik dengan ketajaman dan detail yang bisa diandalkan. Meskipun, belum semenakjubkan smartphone kelas menengah atas dan flagship. Kamera Luna V6 juga sudah dilengkapi nightmode.


Satu hal yang tak bisa luput adalah desain yang dimiliki Luna terbilang aman. Simply and elegant. Di bagian casing belakang terdapat housing kamera berbentuk kotak dengan polesan matte yang membuat sidik jari tak mudah menempel. Sedangkan bagian depan terlihat bentangan layar 6,51 inch bergaya waterdrop notch. Layarnya sendiri berjenis IPS LCD dengan resolusi HD plus.


Untuk diketahui, Luna merupakan merek yang dilahirkan oleh perusahaan asal Taiwan, Foxconn. Namun kini Luna sudah menjadi bagian dari Evercoss yang dulunya bernama Cross Mobile.

 

(OTK/MSY)

Leave A Reply