-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

"No"

Home Layout Display

Posts Title Display

"No"

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Satria F150. Foto: Istimewa.


 

Write It - Suzuki Satria F150 bukan nama asing di dunia otomotif Tanah Air. Produk roda dua besutan Suzuki ini sudah malang melintang di Indonesia sejak era 2000-an. Bebek yang dijuluki hyper underbone ini sempat menjadi idola di kalangan anak muda. Kecepatan, ketangguhan mesin dan rangka menjadi alasan utamanya.


Namun zaman berganti. Pasar sepeda motor Indonesia kini didominasi oleh produk bertransmisi otomatis (matic). Motor manual terlebih menggunakan kopling yang manual pula pasti akan tergerus. Lantas bagaimana kabar motor legendaris ini?


Beberapa warna Suzuki Satria F150. Foto: Istimewa/Kolase oleh WriteIt

Ternyata motor ini masih eksis loh sampai saat ini. Jika kita menilik situs resmi Suzuki Motor Indonesia produk ini masih bertengger gagah. Tersedia banyak informasi seperti harga dan fitur yang dimiliki. Artinya, motor ini masih diproduksi dan dijual resmi di Indonesia.


Sedangkan berdasarkan penelusuran dari dunia maya, motor ini secara nyata masih banyak tersedia di dealer-dealer Suzuki. Produk ready stock dan tentu saja dalam kondisi baru.


Suzuki Satria F150. Foto: Istimewa/Kolase oleh WriteIt

Bahkan pada pertengahan tahun lalu atau tepatnya bulan Juni 2023 Suzuki telah melakukan penyegaran pada warna dan stripping. Dua warna baru yang dihadirkan adalah Pearl Brigth Ivory dan Titan Black.


Secara umum varian Pearl Bright Ivory merupakan paduan warna putih, hitam dan sedikit aksen merah. Sedangkan varian Titan Black hampir seluruh tubuhnya dibalut warna hitam dengan sedikit aksen merah. Persamaan dari kedua varian ini adalah kedua velg-nya sama-sama berwwarna merah.


Sebagai tambahan informasi, Satria F150 menggendong mesin satu silinder dengan kubikasi 147,3 cc. Mesin ini juga sudah mengusung DOHC. Harga yang ditawarkan untuk wilayah DKI Jakarta adalah Rp 28,6 juta (on the road). Harga tersebut belum termasuk dengan potongan harga dan promo lainnya.


(OTK/MSY)

Leave A Reply