-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

"No"

Home Layout Display

Posts Title Display

"No"

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

Smartphone Itel RS4. Foto: Itel Indonesia

 

Write it – Itel merupakan salah satu merek besutan Transsion Holdings dari Tiongkok. Smartphone ini masih “bersaudara” dengan dua merek terkenal lainnya, yaitu Infinix dan Techno. Namun yang menjadi pembeda adalah Itel kerap menawarkan HP dengan performa tinggi namun dengan harga yang sangat ekonomis.


Seperti yang kita tahu, beberapa saat lagi Itel akan meluncurkan produk teranyar mereka yaitu Itel RS4. Produk ini akan di-launching pada tanggal 2 April secara ekslusif di platform Shopee Indonesia.


Itel RS4 bisa menjadi solusi bagi Anda yang berbujet cekak namun memerlukan performa yang maksimal. Untuk diketahui, Itel RS4 menggendong processor Octa Core MediaTek Helio G99 Ultimate yang biasa disematkan pada smartphone berkonsep gaming. Tak hanya itu, RAM dan ROM-nya pun terbilang lega, yaitu 12gb dengan kapasitas penyimpanan 256gb berjenis UFS.


Melihat sektor dapur pacunya tentu dapat disimpulkan bahwa Itel RS4 akan sangat mumpuni untuk melibas banyak game berat. Terlebih dalam pengujian sintetik Antutu Benchmark skor yang diperoleh mencapai angka di atas 400 ribu. Tak berlebihan rasanya jika Itel RS4 dinilai akan sangat mudah untuk melibas tugas-tugas harian dengan pelbagai aplikasi yang terbilang kasual.


Tak hanya performa, Itel RS4 juga menawarkan kamera yang terbilang baik. Smartphone ini memiliki sensor kamera utama sebesar 50 MP yang mampu merekam video hingga resolusi 2k (30 fps) dan 1080p (60 fps). Kamera ini juga telah dilengkapi dengan LED flash, HDR dan mode panorama.


Untuk mendukung performanya Itel RS4 dibekali baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Terbilang besar dan menjadi standar smartphone masa kini. Tak hanya itu, Itel RS4 pun sudah dibekali dengan pot charger Type-C.


Meski terbilang ekonomis namun Itel RS4 memiliki sensor yang cukup banyak. Smartphone ini telah dibekali dengan gyroscope, proximity cahaya dan accelerometer. 


Tampilan smartphone Itel RS4. Foto: Istimewa/kolase oleh redaksi.

Sementara untuk bagian desain Itel RS4 memiliki bentuk yang fresh meskipun terbilang tidak benar-benar baru. Pada bagian belakang Itel RS4 memiliki bulatan besar yang membalut kamera dan flash, persis seperti pada beberapa desain smartphone besutan Xiaomi.


Sementara pada bagian depan Itel memiliki desain layar 6,6 inch dengan rasio 20:9. Tidak terlalu tipis pada bazelnya namun sektor kamera depan telah menggunakan model punch hole. Terbilang atraktif mengingat banyak produk smartphone entry level masih menggunakan layar dengan model poni. Mirip seperti Luna G9. Hanya saja Luna G9 punch hole kameranya berada di layar bagian samping.


Lantas berapa harganya? Hingga berita ini diturunkan Itel belum secara resmi merilis harga jualnya. Namun Itel mengklaim produk ini akan beredar dengan bandrol Rp 1 juta-an saja. RS4 akan berada di pasar low end yang sebelumnya sudah diisi oleh beberapa produk dari Xiaomi, Samsung dan bahkan produk dari kedua “saudaranya” sesama anggota Transsions Holdings.


(OTK/MSY)

Leave A Reply